Jumat, 11 November 2016

Kupas Tuntas Tentang Ilmu Sedulur Papat

Kupas Tuntas Tentang Ilmu Sedulur
Sejak dulu, masyarakat Indonesia yang khas dengan spiritual kejawennya meyakini bahwa setiap manuisa memiliki saudara gaib yang mendampinginya sejak manusia itu di lahirkan.

Mereka merupakan golongan roh halus. Banyak yang menyebutnya sebagai Saudara kembar atau Roh Sedulur Papat.  



Apa itu Roh Sedulur Papat?

Pada hakikatnya, roh sedulur papat merupakan satu kesatuan roh yang ada di dalam diri manusia (sukma manusia) yang di berikan oleh Tuhan untuk mendampinginya.

Ke empat sedulur papat tersebut adalah:

Kakang Kawah atau bisa di sebut saudara yang paling tua.

Adi Ari-ari merupakan saudara gaib kita yang paling muda.

Getih adalah saudara kita yang lahir ketika darah ibu yang melahirkan kita mulai keluar.

Dan yang terakhir adalah Pusar (plasenta) merupakan saudara ke empat yang terlahir ketika ari-ari atau plasenta telah keluar saat persalinan.

Kepercayaan masyarakat akan adanya sedulur papat ini di mulai dengan adanya tata laku dan ritual ketika sang ibu telah melahirkan bayinya seperti di adakannya selamatan/syukuran dan perawatan terhadap ari-ari si cabang bayi.

Setiap daerah memiliki adat yang berbeda mengenai perlakuan terhadap ari-ari si cabang bayi. Di daerah penulis sendiri, ari-ari tersebut akan di masukkan ke dalam kendil (panic kecil) yang terbuat dari tanah liat, kemudian kendil berisi ari-ari tersebut di gendong menuju tempat di mana ari-ari tersebut akan di kubur.

Sebelum memasukkannya ke dalam tanah, si Bapak akan membaca basmalah dan mengumandangkan Adzan, kemudian menuliskan huruf hijaiyah (huruf arab) pada selembar kertas. Baru setelah itu si ari-ari di kuburkan berikut juga dengan kertas tulisan huruf arab tadi.

Kupas Tuntas Tentang Ilmu Sedulur
Setelah di kubur, lantas ari-ari tersebut tidak di biarkan begitu saja, ada beberapa tata cara dan ritual tersendiri untuk merawat pengkuburan ari-ari, selain melalui do’a-do’a, biasanya di atas kuburan Ari-ari akan di taburi kembang dan di berikan lampu penerangan selama 7 hingga 40 hari.

Kuburan tersebut juga selalu di jaga agar tidak terkena hujan dan di ganggu oleh binatang.

Pemeliharaan sedulur papat tidak hanya sampai di situ saja.

Kemungkinan besar Anda pernah melihat orang tua yang melakukan slametan jajan pasar atau 
memberikan bubur merah putih. Kemudian bubur tersebut di doakan yang selanjutnya di bagi-bagikan kepada anak-anak.

Hal itu tidak semata-mata hanya mengikuti tradisi. Akan tetapi, ada makna yang tersimpan dari prilaku orang tua kita itu.

Mereka melakukannya dengan harapan supaya anaknya itu terpelihara tubuh dan sukmanya, kesehatan jiwanya selalu terjaga, tidak mudah sakit-sakitan dan selalu di beri kelancaran dalam menjalani kehidupan.

Apakah sedulur papat itu penting?

Keberadaan roh sedulur papat bersifat mendampingi pancernya, yaitu Anda.

Roh Anda (Pancer) hadir berupa kesadaran dan pola pikir manusia, akan tetapi roh sedulur papat 
tidak bisa menentukan jalan berfikir manusia.

Mereka tidak menyatu dengan pikiran Anda, tetapi mereka membantu Anda untuk menginspirasi kebijakan dan memberikan peringatan-peringatan dalam bentuk firasat, bisikan, penglihatan gaib, ide-ide dan juga ilham yang terkadang mengalir di dalam pikiran dan mimpi Anda.

Jika memang Sedulur papat itu ada, mengapa Saya tidak merasakannya?

Kemungkinan besar Anda pernah mengalami bisikan-bisikan tersebut bukan?

Namun, sering kali Anda abaikan.

Sebab, dalam kehidupan sehari-hari, Kita seringkali berfikir dengan menggunakan logika dan tidak perduli dengan situasi sehingga cenderung mengabaikan bisikan hati dan kebijaksanaan. Kita selalu mengutamakan pemikiran sendiri, dogma, doktrin, pendapat sendiri dan  pikiran logis.

Itulah mengapa Anda dan kita semua tidak akrab denga rasa dan firasat yang Anda miliki. Juga tidak pernah bisa merasakan kehadiran sedulur papat yang Anda miliki.

Berbeda lagi situasinya jika Anda dekat dengan sedulur papat (peduli dan memperhatikan rasa dan firasat), mungkin Anda juga bisa peka rasa terhadap roh yang lainnya. Kepekaan rasa Anda mengenai suatu kejadian yang belum terjadipun semakin kuat.

Kupas Tuntas Tentang Ilmu Sedulur
Sedulur papat sering kali memberikan Anda peringatan dalam bentuk suatu kejadian sebagai perlambang, rasa, firasat, mimpi, wangsit (penglihatan/bisikan gaib), ide, ilham dan sebagainya.

Untuk bisa menagkap sinyal tersebut di butuhkan kepekaan batin yang kuat untuk bisa menangkap apa maksud dari Sedulur Papat Anda.

Oleh karenanya, akan lebih baik jika Anda bersedia mengenal dan mengakrabkan diri dengan para saudara kembar Anda itu.

Anda sadari atau tidak, mereka sering kali membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan. Bahkan, mereka sering kali memberikan peringatan kepada Anda akan datangnya suatu musibah yang menimpa dalam bentuk bisikan hati nurani ataupun melalui mimpi.

Dengan bisikan tersebut potensi Anda untuk bisa menghindari musibah itu semakin besar.

Mereka akrab dengan senang hati membantu Anda sebagai pancernya (roh sejatinya), apa lagi jika Anda selalu melakukan kebaikan dan berjalan di jalan yang lurus.

Perlu di ketahui, sedulur papat memiliki sifat layaknya manusia yang mana akan merasa senang jika Anda mempercayai keberadaan mereka, terlebih jika Anda bahkan bersedia memperhatikan mereka. 
Dengan begitu, mereka akan menjadi lebih senang, dekat dan ingin selalu membantu Anda.

Bagaimana caranya agar menjadi akrab dengan saudara halus kita?

Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan sering melakukan komunikasi dan memperhatikan rasa serta firasat yang Anda rasakan.

Sama halnya ketika Anda bergaul dengan sesama manusia. Anda akan merasa lebih dekat dengan seringnya Anda berkomunikasi.

Bagaimana caranya?

Hal termudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara meningkatkan kepekaan rasa. Kepekaan rasa tersebut bisa Anda dapatkan melalu olah kebatinan sesering mungkin, seperti meditasi, puasa dan yang lainnya.

Bisa pula dengan mempelajari ilmu-ilmu gaib dan ilmu-ilmu khodam.

Salah satu ilmu yang sering di manfaatkan oleh mereka adalah Ilmu Khodam Sedulur Papat.

Apa Itu Ilmu Khodam Sedulur Papat?

Ilmu Khodam Sedulur Papat adalah salah satu cabang ilmu khodam yang tidak sembarangan orang mampu menguasainya.

Hal itu di sebabkan oleh dimensi sedulur papat lebih halus di bandingkan dengan dimensi makhluk halus pada umumnya. Sebab itulah tidak banyak orang bisa menguasai pengetahuannya dan 
keilmuannya dengan baik.

Di dalam Ilmu Khodam Sedulur Papat, Hal pertama yang akan Anda pelajari adalah megenai hakiat Sedulur papat sebagai makhluk halus pendamping manusia.

Lalu, mengapa ilmu tersebut di sebut dengan Ilmu Khodam Sedulur Papat?

Kupas Tuntas Tentang Ilmu SedulurItu di karenakan perbedaan dimensi kegaiban sedulur papat yang berbeda dengan dimensi makhluk lainnya, sehingga untuk bisa melihatnya Anda membutuhkan bantuan dari khodam tertentu yang dapat meningkatkan kegaiban dalam diri Anda sehingga mampu menembus portal dari di mensi kegaiban sedulur papat. 

Untuk bisa melihat dan bertemu dan melihat sedulur papat Anda harus bisa melihat ghaib terlebih dahulu. Namun, bila melihat gaibnya di lakukan dengan cara melihat gaib seperti hal yang biasa di lakukan layaknya melihat genderuwo maupun kuntilanak. Anda akan kesulitan untuk melihat sedulur papat.

Namun, sebagai langkah awal yang harus Anda lakukan agar dapat lebih dekat dengan sedulur papat dan memanfaatkan kegaibannya, Anda harus mengedepankan rasa terlebih dahulu untuk mendeteksi keberadaan energinya.

Dan semua itu akan di ajarkan secara detai di dalam ilmu Khodam sedulur papat itu sendiri.

Mungkin cukup sekian dulu yang bisa penulis paparka mengenai Sedulur papat.


Untuk penjelasan mengnai Ilmu Khodam sedulur papat, mungkin Akan penulis paparkan di lain kesempatan.

Semoga apa yang penulis sampaikan dapat menambah pengetahuan Anda.

Salam rahayu dan sukses selalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar